Senin, 28 Mei 2012

PERAWATAN NINJA




MISTER TEHNIK
Cara Merawat ninja Itu mudah,
1. Gunakan oli samping bermutu tinggi (jaso FC atau FD berbahan syntetic) karna area kritis di lumasi oleh oli samping.
2. Gunakan oli mesin biasa2 aja utk menghindari kopling selip, karna pada 2 tak cuma melumasi kopling dg gigi transmisi aja, gk ada melumasi spt 4 tak (camshaft, rocker arm, pushrod, piston, ring piston, pen piston, cam chain, chain engine, shim, kopling, gearbox, dan masi banyak lg MR males nyebut) ganti tiap 10.000 km.
3. Gunakan busi berkualitas agar pembakaran sempurna.
4. Lakukan pembersihan karburator, saringan udara tiap 4000 km atau 3500 km
5. Bersihkan skips sesuai kebutuhan atau tiap 3000 km walau gk macet, mencegah penumpukan deposit kerak.
6. SELESAI, SIMPEL, SEDERHANA, MURAH iyu lah 2 tak.
Area rawan deposit kerak dan bila tidak dibersihkan akan mengganggu knalpot
*super skips=akan mengganggu performa karena mekanisme terganggu.
*knalpot=akan mengurangi pembuangan, terutama di area silincer dan perut knalpot,terutama bagi ninja yg sudah berumur.
Beres dibersiin knalpotnya jangan lupa di jemur yah.. xixixixixixix....
*exhaust fort=berkaitan dengan knalpot, bila knalpot berkerak area ini juga berkerak.
*ruang bakar=akan mengurangi performa dan akan menyebabkan freignation atau pembakaran dini.
*busi=mengurangi percikan api sehingga pembakaran tidak sempurna, bahan bakar jd boros.
MAKA SERING BERSIHKAN AREA DI ATAS,TERUTAMA NINJA YG 2 TAK.

















































Tidak ada komentar: