Senin, 28 Mei 2012

KAMPAS REM NINJA RR

‎MR TEHNIK
Solusi untuk penggantian kampas rem pada ninja R/RR?? Sudah hampir 1,5 thn saya memakai Ninja RR, dan ketika riding Cianjur to Bandung terasa berkurang kualitas pengereman pada ban belakang ninja saya. Ketika sudah sampai Bandung saya cek kampas rem belakang ninja saya dan ternyara Kampas rem saya sudah habis masa pakainya alias udah tipis. Nah disini masalahnya berhubung dompet aga menipis ketika cek bengkel ternyata kampas rem orginal ninja RR berkisar antara 120-130 Rb, mahal juga yah, akhirnya setelah cari browsing2 akhirnya dapat juga kampas yg lumayan murah yg plug in play ke ninja RR ane.. nih ane kasih daftaranya... 
1. Supra 76 rb
2. Kharisma 37 rb ,import 76 rb
3. Absolut revo 37 rb
4. Blitz 90 rb
5. Edge 35 rb
6. ZX-130 130 rb
7. Satria R 2 TAK 23 rb
8. Shogun-125 23 rb
9. Titan 47 rb
10. CS-1 55 rb
11. Taiger Revo 85 rb
Dan masi ada yg lainnya ,harga di atas adalah yg original ,kelo yg lokal atau KW harga mulai dari 5 rb s/d 25 rb mulai dari merek Coho, fukuyama, indoparts, SBK,dan lain lain, kecenderungan ninja pake kampas supra.
Perlu di ingat walau semua kampas diatas bentuknya sama tp masalah bahan tentulah berbeda, mulai dari bahan nya, silica nya, serbuk asbesnya, serbuk kuningan nya dan bahan2 lainya.
MR cenderung menghindari buat supra dan lebih memilih kampas honda CS1, pemilihannya gk sengaja, ketika ada tman ganti kampas CS1,karna masih tebal MR coba pake ke ninja karna yg original dah tipis, pas rem lebih pakem bahkan late brake pun tambah oke, colek dikit rem pakem, ban pun bunyi cit cit cit ke aspal saking pakemnya, MR buka lg tu kampas buat meneliti ternyata bahannya lebih oke dan campuran serbuk kuningannya halus, tp semua tergantung selera dan budget bro masing2.






Tidak ada komentar: